Arsy Arlina

Jumat, 23 November 2018

Geser Waktu

GESER WAKTU


Assalamu'alaykum..
Hai guysssssssssss..
Helllloooooo ..........
Welcome to the jungle .. #eh apaan sih enaknya pembukaannya,coba comment 😊😊 
Selamat Datang di Blog ARSY ARLINA, biasa dipanggil ARSY atau ACI ......👏👏 #gini aja deh
Semoga bermanfaat yaa...
Mungkin ada yang baru menjadi seorang mahasiswa atau baru masuk kedunia kerja ? dimana masa-masa ini buat kita galau dengan masa depan. Mau kemana selanjutnya? atau ada yg gak peduli? Mau main dulu ampe puas mumpung masih muda? duh hati-hati dah yaa yang begini ...Kata salah satu orang terbaik yang saya kenal mengatakan ..
"Hidup itu hanya masalah menggeser waktu."
Nah apa maksudnya? Setelah mikir yang diomongin itu, ternyata benar hidup memang hanya masalah menggeser waktu. Mau pilih susah payah duluan baru menikmati hasil dengan senang atau senang-senang duluan baru susah payah diakhir? it's all about your choice. Mau geser waktu ke susah diawal atau geser waktu susah diakhir?

Udah coba dipikirin belum pilih yang mana? geser waktu kemana dulu nih jadinya ?


Saya pribadi memilih opsi geser waktu susah diawal..kenapa?
Kebanyakan orang sih biasanya milih itu, tapi bukan ikut-ikutan ko..😅
Beneran pilihan itu yang dimau, karena kalau geser waktu susah diakhir tuh emang yakin kalau udah tua masih sanggup terima untuk susah payah? Ya itu juga kalau fisik masih kuat? 👴👵
Mending susah dimasa muda kan? badan masih kuat, otak masih fresh, masih banyak temen (belum sibuk masing-masing 👪)....
"waktu adalah nafas yang tidak mungkin kembali"
bener banget kan tuh kalau waktu udah dilewati ya mana mungkin bisa kembali kan?
kita gk punya mesin ruang waktu doraemon kan? hehe..
kalau udah milih geser waktu susah diakhir ya bisa aja nyesel diakhir, kenapa ketika muda sehat dan kuat malah dimanfaatin untuk kesenangan sesaat dimasa muda. Malah bisa nyusahin anak cucu kita, iya gak? eheh..#maap yaa sok bijak
Nah dari situ saya mikir dongggg...
gimana caranya geser waktu susah dulu gitu gapapa dahh...
tapi pasti manusia mah gk mau susah ......😂😂😂
ya minimal banget bisa enjoy your live lah yak haha...gitu deh pemikiran saya ..
Sedikit pengalaman hasil mikir saya atas berbagai pertimbangan dan masukan dari orang-orang hebat disekitar saya, mungkin bisa digunakan juga untuk kalian..
  1. Mencoba merencanakan kehidupan, karena saya orangnya deadliner abis atau ya biasa disebut melakukan sesuatu ketika waktunya udah deket hehe 😜😜, jadi saya lebih suka kasih deadline ke diri sendiri sih..nah deadline itu saya coba buat dengan membuat rencana. Ini bagi saya membantu bangett sih, jadi saya kalau mau menunda kerjaan dibuat mikir 1000 kali lagi hehe nanti numpuk, mau ngerjain kapan lagi... gitu deh ...hehe jadi kalau mau geser waktu itu banyak pertimbangannya. Tapi saya pernah ketemu cowo #yuhuu, orangnya bertolak belakang bgt sama saya, dia paling gk suka deadliner karena hidupnya mengikuti alur aja haha. Balik lagi sih, it's your choice. Kebetulan orangnya emang pinter banget, jadi mengikuti alur kaya apa juga bisa aja dia mah...lah kalau orangnya kaya saya mah gk bisa begitu haha...😅😅

  2. Catet to do list, Kalau ini sebenernya karena saya terkadang lupaan orangnya, saya memilih untuk mencatat apapun sih yang mau saya lakukan tiap harinya (to do list), ya dulu saya sering bawa catatan kecil, sekarang kan udah enak ya ada gadget, catet aja deh di note hp. Jadi biasanya sebelum pulang kerumah, saya selalu cek catetan ini, kali aja ada yang harus dilakuin hari ini tapi kelewatan hehe..😋 Catetan ini sih bagian rangkain dari point 1...jadi yaa lumayan membantu bgt wujudkan point 1 biar waktunya gk kegeser jauh-jauh hehe...

  3. Inget Motivation people, sebenernya ini menguatkan kalau adanya pergeseran waktu dari yang kita rencanakan, karena kan pastinya terkadang realita tidak sesuai dengan kehidupan nyata tuh.. ya saya sih kadang inget orang-orang yang saya sayang seperti keluarga hehe, atau liat yang jauh lebih besar ujiannya dari saya..kadang buat balik senyum lagi lhoo, percaya deh hehe... 😊😊
  4. Cari tau cara balikin semangat, kalo ini sih masing-masing orang pasti punya caranya masing-masing sih, ya seneng-seneng dikit gapapa lah, asal jangan berlebihan karena yang berlebihan itu gk baik hehe #sok bijak lagi maapin yaa. Kalau saya sendiri sih lebih sering kalau lagi galau karena adanya pergeseran waktu atau kenyataan tidak sesuai rencana sih pasti awalnya curhat dulu hehe..buat lepasin beban sejenak lah. Curhatnya k tempat yg benar yaa hehe yang dijamin kerahasiaannya. Kalau udah agak legaan hatinya #ea saya coba datengin kajian atau seminar motivasi gitu atau minimal bgt nonton hal semacam ini di youtube lahhh...biasanya setelah itu sih langsung balik lagi semangatnya, dijamin insyaallah hehe karena itu sering saya alami 😄😄

  5. Jangan dzalim atau menyakiti siapapun, ini sih prinsip saya sendiri dan sudah terbukti menurut saya sendiri hehe.. kalau kita menyakiti seseorang, terus orang itu gk ridha atau gk suka sama kita, pasti orang itu hanya melihat keburukan kita, apapun kebaikan yang kita lakukan kayanya bakal sia-sia 😎 #maapin lagi-lagi sok bijak ye. Nah karena ada yang gk suka sama kita, bisa aja dia menjadi penghalang kita dari mewujudkan semua rencana kita dalam menggeser waktu kannnnnn....bae-bae dah tuh makannya hehe..Bahkan juga jangan menyakiti diri sendiri yaa, awalnya saya orangnya itu gk tau diri banget yang sering lupa sama diri sendiri, kaya lupa buat istirahat, buat makan dll yang untuk diri sendiri sehingga sering kali sakit dahh...akhirnya semua rencana untuk geser waktu itu tidak ada yang bisa dilakukan. Mau apa kalau udah gitu? 😏😏 maka jangan jahat juga sama diri sendiri yaa, luangin waktu untuk istirahat, makan dan ibadah pastinya hehe...




Sebenarnya sih masih banyak lagi yang bisa kita lakukan dalam upaya menggeser waktu kita, tapi 5 point diatas sih biasa saya lakuin sampai saat ini dan bagi saya lumayan sangat membantu. Semua balik lagi ke it's your choice #bosen gk tuh sama kata-kata itu hehe..  tapi bener, serius deh semua itu pilihan kita. Kita yang mau menjalani hidup seperti apa.Susah diawal atau susah diakhir? atau susah diawal tapi gk keliatan susah? haha.. kalau kita nikmati dan bersyukur aja sih insyaallah gak akan terasa susah deh hehe.. 😄😄
Sekian dulu dari saya, mohon maaf jika banyak kata yang tidak enak dibaca, ambil yang baik #kalau ada.. hehe.. Semoga setelah ini saya dapat membagikan beberapa pengalaman hasil mikir saya lagi yang begitu adanya..hehe..😁😁 Silahkan kasih pemikiran kalian apapun terkait tulisan ini di comment kalau minat nulis hehe..
Sekian.


Tidak ada komentar:

Belajar Data Science / Python Mulai Dari Mana?

Belajar Data Science / Python Mulai Dari Mana? Salah satu guru saya mengajarkan bahwa untuk menjadi seorang data science intinya ...